Sejarah Berdirinya Pondok Pesantren Yatim dan Dhu’afa Wiwin Muslimah - Rumah Yatim Wiwin Muslimah

Sejarah Berdirinya Pondok Pesantren Yatim dan Dhu’afa Wiwin Muslimah

Peristiwa gempa bumi 2006 di Jogja, yang mengakibatkan banyaknya anak-anak kehilangan orang tua serta kondisi rumah yang menjadi tidak layak huni, sungguh semakin membukakan mata hati Wiwin Bonati untuk mengamalkan sabda Rasulullah Saw : “Barangsiapa yang memuliakan anak-anak Yatim, niscaya kelak dia berdekatan bersamaku di Surga seperti jari tengah dan telunjuk”, serta peringatan Allah dalam Qs Al-Ma’un 1-3.

Berangkat dari kenyataan ini, maka  Hj. Fransisca Wiwin Bonaty sebagai muslimah mualaf merasa terpanggil untuk memberikan layanan asuhan dan membantu layanan pendidikan khususnya untuk anak-anak yatim dan dhuafa.

Dengan adanya Pondok Pesantren ini diharapkan anak – anak yatim dan dhuafa dapat dibina secara intensif sehinga mampu untuk mandiri dan mempunyai kualitas keimanan dan kompetensi yang bisa digunakan sebagai bekal dalam menggapai masa depan yang lebih baik. Dengan demikian mereka akan menjadi pribadi – pribadi yang mandiri dan dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara , sehingga bantuan yang Bapak / Ibu berikan untuk Pondok Pesantren Yatim dan Dhuafa ini akan termasuk kepada golongan orang – orang yang menginvestasikan hartanya di jalan Allah SWT yang pada akhirnya Bapak / Ibu kelak akan menuai keuntungan yang besar dari Allah SWT sebagai hasil investasi melalui Pondok Pesantren Yatim dan Dhuafa yang digunakan untuk membina anak – anak yatim dan dhuafa menjadi generasi yang mandiri dan lebih baik .

Sejarah Berdirinya Pondok Pesantren Yatim dan Dhu’afa Wiwin Muslimah Reviewed by Rumah Yatim Wiwin Muslimah on Januari 03, 2018 Rating: 5 Peristiwa gempa bumi 2006 di Jogja, yang mengakibatkan banyaknya anak-anak kehilangan orang tua serta kondisi rumah yang menjadi tidak lay...
Kembali Ke Beranda